728x90 AdSpace

Latest News
Sunday 1 February 2015

Cara Menghilangkan Vokal Lagu Dengan Adobe Audition

Cara Menghilangkan Vokal Lagu Dengan Adobe Audition

Cara Menghilangkan Vokal Lagu Dengan Adobe Audition - Karoke merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang, termasuk teman saya yang meminta software untuk menghilangkan vokal pada sebuah musik. Dan setelah saya membagiakan software nya kali ini saya ingin memberikan cara membuat vokal pada music hilang atau bisa kita bilang hanya ada suara lagu nya saja. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini :
  1. Buka Adobe Audition nya, arahkan  mouse ke kiri atas Klik tool File lalu Open lalu cari lagu pada drive yang telah anda siapkan.
  2. Setelah terbuka arahkan kembali  mouse ke kiri atas klik Effects arahkan crossor mouse ke bawah cari Amplitude and Compresion
    Cara Menghilangkan Vokal Lagu Dengan Adobe Audition
  3. Maka selanjutnya anda akan di hadapkan pada munculnya tab kecil Seperti gambar di bawah:
    Cara Menghilangkan Vokal Lagu Dengan Adobe Audition
Perhatikan gambar tersebut ada 2 bagian L+R, Yang anda harus lakukan adalah tekan tombol Play di sudut kiri bawah. Setelah musik berjalan tarik bagian L ke angka 0, bagaimana apa lagu yang anda dengarkan itu berubah? Perhatikan grafik diagram level pada bagian bawah apa Menyala sebelah?
Kalau pertanyaan saya diatas anda jawab YA anda berhasil 70% tp kalau masih ada suara vokal maka yang anda lakukan terbalik, berarti lagu tersebut menyimpan suara vokalnya pada bagian R maka yang perlu dilakukan adalah membuka kembali bagian L ke angka 100. Pada kesempatan percobaan kali ini suara vokal pada lagu Tersisih ini suara vokal berada di bagian L, untuk itu saya tarik bagian L ke angka 0 sehingga suara vokalnya tertutup.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Menghilangkan Vokal Lagu Dengan Adobe Audition Rating: 5 Reviewed By: Unknown