728x90 AdSpace

Latest News
Friday 27 March 2015

Briefcase Menambah Jajaran File Manager Windows Phone

 File Manager Windows Phone

Andritekno.com
- Files adalah aplikasi file manager bawaan Windows Phone, di samping itu masih ada beberapa aplikasi file manager alternatif lain, seperti: Folders, Pocket File Manager, Files&Folder, atau Aerize Explorer. Selain yang sudah disebut, ada satu aplikasi file manager Windows Phone lagi yang bisa jadi alternatif.

Dikutip dari idwinphone (27/03/2015) Tampilan aplikasi ini sedikit berbeda dari aplikasi file manager yang saya sebut sebelumnya. Desainnya lebih rapi. Yang penting, tidak ribet. Sekilas, tampilannya mirip Dropbox Windows Phone. Sayangnya aplikasi ini tidak memanfaatkan gestur swipe ala pivot Windows Phone.
Briefcase mendukung fungsi pengaturan file dan folder, baik di dalam ponsel maupun di OneDrive. Kita bisa melihat beberapa pilihan akses tersebut pada application bar di halaman utama. Pilihan itu bisa juga kita lihat pada sidebar yang muncul kalau kita tap tombol option (hamburger button) di pojok kanan atas.

 File Manager Windows Phone

Di tahap yang lebih lanjut, fungsi lain juga tersedia kompresi file, rename, cut, copy, paste, dll. Fungsi sederhana yaitu pin dan delete akan muncul kalau kita tap dan hold salah satu dari folder atau file. Briefcase juga dilengkapi dengan pop-up warning saat kita hendak mengeksekusi sebuah file, jadi ketika melakukan kesalahan terdapat notifikasi yang muncul dengan pemberitahuan di layar.

 File Manager Windows Phone

Aplikasi file manager Windows Phone ini juga dilengkapi music dan video player ringan. Jadi kita bisa memainkan file media secara langsung. Tapi jangan berharap ada fungsi canggih seperti aplikasi media player. Sebagai contoh, file srt tidak terbaca saat memutar video.
Menurut sumber aplikasi ini masih akan dikembangkan lagi,
mengingat apa yang sudah ada dalam aplikasi file manager ini masih terdapat kekurangan fitur yang tentu saja para pengguna Windows Phone merasa kurang puas. Kita tunggu saja kelanjutan dari proyek yang mungkin akan hadir versi final nya pada saat Microsoft mengumumkan peluncuran Windows 10 mereka.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Briefcase Menambah Jajaran File Manager Windows Phone Rating: 5 Reviewed By: Unknown