728x90 AdSpace

Latest News
Sunday 29 March 2015

Tips Kembalikan Kecepatan Smartphone Android


Andritekno.com - Smartphone sudah menjadi barang yang sangat penting untuk saat ini, bahkan hampir semua pekerjaan kita membutuhkan smartphone. Tapi, bagaimana jika smartphone yang sering kita gunakan menjadi lambat ? tentu nya akan menghambat pekerjaan kita dalam melakukan aktifitas. Berikut Andritekno akan memaparkan beberapa tips untuk mengembalikan kecepatan smartphone anda.

Hapus Semua Aplikasi Yang Tidak Digunakan :
Banyak nya aplikasi yang ada di dalam smartphone kita membuat ponsel menjadi lambat karena menggunakan daya ponsel, penyimpanan memory menjadi penuh dan CPU sangat susah untuk mengakses nya.
Untuk menghapus aplikasi yang tidak terpakai anda bisa pergi ke menu Settings lalu pilih General, Application Manager, dan Download. Kemudian mulai uninstall aplikasi yang diinginkan secara satu per satu.


Bersihkan Media Penyimpanan Internal :
Hal yang paling sering di lakukan oleh pengguna smartphone dalam penimpanan file seperti gambar, video, musik yang berlebihan dapat membuat smartphone anda menjadi lambat. Untuk mengatasi nya hapus gambar dari Galery smartphone anda, selain itu hapus juga file-file yang ada di menu download yang tidak terpakai lagi. 
Jika sayang untuk menghapus nya, ada baik nya file yang ada di dalam smartphone anda back-up terlebih dahulu ke komputer/laptop. Dengan menghapus berbagai file yang tidak terpakai, RAM dan memori internal akan mendapat ruang lebih. Selain itu, tempat kosong dalam memori dapat diisi data atau file lain yang lebih berguna.

Hapus Cache Data :
Cache berisi data situs yang telah di kunjungi oleh anda, cache akan sangat membantu jika anda ingin membuka suatu website dengan sangat cepat. Tetapi cache yang berlebihan juga sangat tidak baik untuk smartphone. Banyak nya cache di dalam smartphone akan membuat penyimpanan RAM di dalam smartphone anda menjadi sedikit, meskipun itu sangat membantu tapi ada baik nya setiap satu minggu sekali anda menghapus cache yang ada di smartphone.

Untk menghapus cache,pengguna cukup mengakses menu Settings, General, lalu Storage. Kemudian pilih cached data, nantinya akan muncul pemberitahuan dapat membersihkan semua cache data, lalu pilih Ok.

Cek Micro-SD :
Jika anda menggunkan memory eksternal dalam smartphone, rajin-rajin lah mengecek keadaan Micro-SD anda. Jangan sampai Micro-SD yang ada di dalam smartphone anda menjadi penuh yang mengakibatkan lembat nya smartphone anda. Hapus file-file yang anda rasa tidak terpakai yang membuat kapasitas memory eksternal menjadi penuh, dengan begitu memory akan menjadi lebih banyak ruang kosong.


Reset Ponsel :
Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk menanganai smartphone yang lambat ialah dengan me-reset data dari smartphone. Fctory Reset akan mengembalikan smartphone anda keadaan seperti pertama kali di beli. Dengan cara ini semua data lain seperti pesan teks dan data lain di dalam cloud ponsel akan hilang selamanya.

Untuk melakukan reset di smartphone, pengguna cukup menuju menu Settings, lalu pilih General, Backup and reset, dan Factory Reset.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Tips Kembalikan Kecepatan Smartphone Android Rating: 5 Reviewed By: Unknown