728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday 7 April 2015

Review Fitur dan Tampilan Browser Spartan

Browser Spartan

Andritekno.com - Seperti yang sudah di janjikan Microsoft bawha mereka akan memperkenalkan browser terbaru yang di gadang-gadang akan menggantikan browser IE. Untuk Anda yang sudah menginstal Windows 10 Build 10049 tentu sudah dapat merasakan browser terbaru dari Microsoft, Spartan. Nah jika belum, berikut ini adalah review eklusif dari AndriTekno.

Tampilan :
Tampilan Browser Spartan jauh lebih sederhana di bandingkan dengan IE, jika di IE setiap tab yang kita buka di anggap sebagai window sendiri berbeda dengan di Spartan, tab yang ada di Spartan bisa di bilang mirip dengan Chorme dan Mozila dimana tab yang kita buka masih berada di dalam satu window.

Fitur :
Fitur yang ada di Spartan Priview ini bisa di bilang sudah 70% pengembangan nya sudah berjalan baik, hanya saja ada beberapa fitur seperti History, Download List, Share dan fitur lain nya masih belum terlihat. Dukungan add-on yang di kabarkan oleh Microsoft juga belum terlihat, hanya ada satu add-on yaitu flash player yang opsi nya sudah terlihat di menu setting.
Cortana yang di kabarkan akan sangat membatu pengguna nya tidak begitu terasa manfaat nya, khususnya untuk kita yang tinggal dan berbahasa Indonesia. Seperti yang kita tahu, 90% bahasa yang di dukung Cortana adalah bahasa Inggris. Sebenarnya untuk Bahasa Indonesia Cortana dapat di gunakan hanya saja tidak berjalan dengan baik. Anda bisa mem-block tulisan dan klik kanan "Ask Cortana" maka Cortana akan memberikan penjelasan nya.

Peforma :
Untuk peforma nya sendiri tidak dapat di bilang buruk dan tidak dapat di bilang bagus, karena kami anggap wajar-wajar saja sebab ini adalah versi priview. Terkadang saat me-load halaman masih terasa berat dan jika mnononton video sering terjadi crash. Wajar-wajar saja ini terjadi, karena pengembang memfokuskan pada penanaman fitur, baru setelah semua fitru nya tertanam akan di lakukan optimasi dan peforma.

Screenshot :


Browser Spartan

Browser Spartan

Browser Spartan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Semoga browser spartan ini jauh lebih mumpuni daripada internet explorer, terus juga kalau bisa lebih bagus dari chrome. ^_^

    ReplyDelete

Item Reviewed: Review Fitur dan Tampilan Browser Spartan Rating: 5 Reviewed By: Unknown